Dukungan Fasilitas dan SDM yang kompeten

Dalam melaksanakan layanan jasa iptek nuklir, PSTNT telah memperoleh akreditasi ISO/IEC 17025:2008 oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) sejak tahun 2006. Lingkup Uji Kimia, AAN dan XRF, telah mendapatkan sertifikat reakreditasi yang ke-5 kali dengan nomor akreditasi LP-311-IDN dan berlaku hingga 19 Mei 2019.

Personel Lab PSTNT telah memiliki SIB dan Sertifikasi diantaranya: Petugas dan superviser proses radioisotope dan senyawa bertanda, Petugasdan sv analisis aktivasi neutron, petugas fasilitas Radioisotop.

Jenis Layanan Analisis yang dilakukan di PSTNT

Beberapa Layanan Analisis yang ada di PSTNT diantaranya

1. Analisis Aktivasi Neutron
2. Analisis unsur dengan AAS
3. Analisis unsur dengan XRF
4. Pengujian senyawa bertanda
5. Analisis radioaktivitas lingkungan
6. Analisis struktur kristal dengan XRD
7. Analisis ukuran partikel dengan PSA
8. Analisis obat/senyawa kimia dengan HPLC
9. Analisis partikulat udara
10. Analisis indeks bias

Prosedur Layanan Analisis

Pemohon mengisi formulir Pengajuan Layanan Analisis. Pengisian dapat dilakukan via Online ataupun datang langsung ke PSTNT Batan Bandung.

Admin akan memeriksa dokumen persyaratan pengajuan layanan yang selanjutnya diteruskan ke Deputi Manajer Puncak untuk dilakukan pengkajian permohonan layanan.

Proses analisis dilakukan sesuai dengan arahan Manajer Teknik. Lama proses tergantung dengan tahapan yang akan dikerjakan.

Setelah analisis data selesai maka akan dibuatkan Laporan Hasil Analisis
Admin layanan akan memberikan informasi terkait proses layanan yang sudah selesai dan akan di berikan biling untuk proses pembayaran.

Setelah proses pembayaran dilakukan oleh pemohon, selanjutnya dapat dilakukan serah terima Laporan Hasil Analisis yang telah dikerjakan.

Tarif Layanan

Ajukan permohonan untuk layanan Ini

Silahkan daftar akun terlebih dahulu untuk mengajukan Layanan Analisis

PSTNT BATAN

Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan(PSTNT) mempunyai tugas melaksanakan litbang senyawa bertanda dan radiometri, pemanfaatan teknofisika, dan pengelolaan reaktor riset dibawah koordinasi Deputi Sains dan Aplikasi Teknologi Nuklir

Jl. Tamansari No.71
Bandung, 40132

silaras@batan.go.id

022-2503997

08112239971

Pesan telah terkirim. Terimakasih